2 Film Favorit Bertema Bisnis yang Dapat Memotivasimu Untuk Memulai Usaha

Jarang sekali orang Indonesia memperhatikan film favorit bergenre bisnis. Hal itu seakan memperjelas keadaan bahwa mayoritas masyarakat kita kurang “melek” terhadap bisnis. Cukup wajar karena dunia bisnis penuh dengan batu terjal. Sangat susah dilalui dan dilewatinya. Namun bagi kamu yang mencintai dunia bisnis, mungkin 2 film dibawah ini dapat menjadi hiburan bagi kamu sekaligus mencari informasi terhadap apa yang akan kamu lakukan pada bisnismu kedepanya.

The Founder (2016)

Film favorit yang dibintangi oleh Michael Kreaton ini dirilis tahun 2016 silam. Film ini merupakan biografi dari seorang yang menjadi salah satu pembisnis paling sukses di dunia yaitu Ray Kroc. Ia adalah pembisnis yang mengembangkan restoran cepat saji Mc Donald hingga dikenal di seluruh penjuru dunia. Waralaba dari Mc Donald ada hampir di seluruh dunia.

Mencapai kejayaan setinggi itu bukanlah hal mudah. Terbukti dari Ray Kroc yang mengalami jatuh bangun dalam berbisnis. Diceritakan, sebelum mengenal Mc Donald, Ray adalah pembisnis yang kerap kali jatuh bangun dalam memulai usahanya. Ia sempat menekuni usaha penjualan mesin Milk Shake dan Papper Plate. Namun sayang usahanya tersebut gagal. Bahkan ia harus mengorbankan rumahnya saat hendak mengawali pembukaan waralaba Mc Donald.

Untuk kegigihan dan ketekunanya kamu harus contoh. Namun caranya dalam mengambil alih Mc Donald dari pemilik aslinnya jangan pernah kamu contoh ya.

Baca Juga : 3 Film Drama Komedi Yang Dapat Mengatasi Kejenuhan Kalian Saat Berada Di Rumah

The Founder mendapatkan skor 7.2/10 versi IMDb, 81% versi Rotten Romatoes. Dan 66% versi Metacritic.

Selain itu, beberapa penghargaan yang diraih oleh film ini diantaranya.

  • AARP Movies for Grownups Awards (2017)
    Capri Awards (2016)

Wolf of Wall Street (2013)

Wolf Of Wall Street dibintangi sekaligus diproduseri oleh artis kawakan Leonardo DiCaprio. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pialang saham Jordan Belfort yang melakukan penipuan saham secara terstruktur. Sama seperti film The Founder, kamu tidak boleh secara mentah mentah menyerap dan mencontoh jalan usaha yang dilakukan oleh pemeran utama. Kamu harus pintar memilah dan memilih hal baik yang dapat kamu ambil dari film Wolf of Wall Street. Contohlah kecerdasan dan ketepatanya dalam mengambil keputusan. Dan contohlah juga bagaimana ia yakin akan keputusan yang ia ambil hingga membuahkan kesuksesan.

Film ini mendapatkan skor IMDb sebesar 8.2/10, Rotter Tomatoes 79% dan Amazon UK 4.3/5. Dengan skor setinggi itu sangat sepadan untuk kamu tonton.

Film ini mendapatkan banyak penghargaan diantaranya.

  • MTV Movie Award for Best Jaw Dropping Moment 
  • AFI Movies of the Year 
  • Bandung Film Festival for Commendable Imported Comedy Film
  • National Board of Review Award for Best Adapted Screenplay
  • People’s Choice Award for Favorite Dramatic Movie Actor
  • Critics’ Choice Movie Award for Best Actor in a Comedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *