Review Film Pendek “Di Rumah Sendirian” Karya Hanung Bramantyo

film pendek_drama terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan sutradara kondang negeri ini, Hanung Bramantyo. Sutradara bertangan dingin yang telah menelurkan banyak karya-karya film terkenal seperti Ayat-Ayat Cinta, Bumi Manusia, Kartini, hingga Rudy Habibie ini memang tidak main-main dalam menggarap sebuah maha karya. Nah, kali ini, Hanung di tengah kegabutannya dalam self quarantine pun tidak berdiam diri. Ia membuat sebuah film pendek dengan keluarganya. Kira-kira seperti apa reviewnya? Yuk, kita simak ulasannya.

Sinopsis Film Pendek Di Rumah Sendirian

Hanung Bramantyo bersama keluarganya, yakni sang istri, Zaskia Adya Mecca dan anak-anaknya, Sybill, Bhai, Kala, dan Bhre, sedang mengisolasi diri di Yogyakarta. Kota yang menjadi tempat kelahiran Hanung ini menjadi saksi bagaimana keenamnya melewati masa-masa self quarantine di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah membuat film pendek berjudul “Di Rumah Sendirian”..

Film pendek bergenre horor ini dikemas dalam cerita yang menarik, mudah dipahami, dan bisa dikatakan menggemaskan. Pasalnya, ada putra dan putri Hanung yang berperan di dalamnya. Film ini sendiri menceritakan mitos tidur di waktu maghrib dimana di Jawa, hal ini sangat dianggap tidak baik.

Baca Juga: Toy Story’ Menjadi Film Favorit Anak

Pemeran Film Pendek Di Rumah Sendirian

Di film dimana diarahkan langsung oleh Hanung Bramantyo ini, para pemerannya tak lain dan tak bukan adalah anak-anak sang sutradara itu sendiri. Kala Madali Bramantyo atau dipanggil Kala, didapuk menjadi pemeran utama dalam Film Pendek “Di Rumah Sendirian”. Sementara itu, Sybill, Bhre, dan Bhai pun juga ikut berperan di dalamnya. Keempatnya sukses berakting secara natural dan tanpa kesan dibuat-buat.

Fakta Menarik Film Pendek Di Rumah Sendirian

Ada beberapa fakta menarik yang bisa Anda saksikan dari film pendek ini, antara lain :

  • Dikerjakan Sendirian Bersama Istri Saja

Sebenarnya, film ini hanya untuk mengisi waktu luang Hanung sehingga ia pun hanya melibatkan sang istri saja untuk menggarapnya. Jadi bisa dikatakan film ini murni tanpa kru yang biasanya ia libatkan, melainkan hanya para asisten mereka saja.

  • Dirilis di Channel Youtube The Bramantyos

Film pendek yang rils pada 6 April 2020 ini rupanya bisa Anda tonton di Channel Youtube milik keluarga Hanung Bramantyo yang bernama The Bramantyos.

  • Digarap Dengan Kamera Handphone

Fakta unik lainnya, Anda pasti bakal terkejut jika film pendek ini rupanya digarap dengan alat sangat sederhana. Jadi, Hanung hanya memakai kamera ponsel saja dengan sedikit bantuan skill penyutradaraannya selama di dunia perfilman.

  • Dapat Komentar Lucu-Lucu Dari Warganet

Terakhir, film pendek karya The Bramantyos ini dipuji oleh beberapa warganet. Salah satu komentar terunik adalah berupa keuntungan memiliki ayah seorang sutradara kondang dan ibu seorang aktris berbakat, alhasil anaknya memiliki bakat akting turunan. Keren, yah?

Demikian ulasan mengenai review film pendek “Di Rumah Sendirian” karya Hanung Bramantyo. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *