Daftar Film Kolosal yang Seru Untuk Menemani Ngabuburit Kamu Dirumah Aja

Tidak terasa sudah beberapa minggu kita menjalani PSBB yang merupakan instruksi dari pemerintah pusat. Pasti kamu merasa jenuh karena hanya berdiam diri dirumah aja. Apalagi sudah masuk bulan Ramadhan. Dibulan Ramadhan sebelumnya, pasti kita suka dengan ngabuburit. Namun apa daya, untuk Ramadhan kali ini kita tidak bisa ngabuburit dikarenakan wabah virus corona.

Namun tenang saja, kami disini mencoba menghilangkan kejenuhan kamu dengan merekomendasikan beberapa film kolosal yang seru untuk menemani ngabuburit kamu dirumah aja.

El Cid (1961)

Film kolosal garapan tahun 1961 ini dibintangi oleh Charlton Heston dan Sophia Loren. El Cid merupakan salah satu film kolosal berperingkat paling tinggi di IMDb, dengan rata-rata 7,2. Film ini mengisahkan kehidupan tokoh legendaris asal Spanyol bernama Rodrigo Diaz de Bivar, juga dikenal sebagai El Cid.

Film ini berlatar belakang abad ke 11 dimana Kristen Spanyol yang sedang dikuasai oleh bangsa Moor. Ksatria yang pemberani  bernama El Cid, mencoba menyatukan negaranya yang terpecah dan menyatukan rakyatnya melawan penjajah asing. Film abad pertengahan lain yang diberi peringkat IMDb sebagai bintang 7.2 adalah film epik Kingdom of Heven dari Ridley Scott yang dibintangi oleh Orlando Bloom.

Baca Juga : Daftaf Film Kolosal Luar Negeri Terbaik Versi IMDb

Henry V (1989)

Film Henry V memiliki dua versi. IMDb mencatat, versi film ini ditahun 1989 mendapat skor 7,5, sedangkan versi 1944 sebelumnya yang disutradarai Laurence Olivier mendapat skor 7,1.

Adaptasi drama Shakespeare tahun 1989 dibintangi sutradara, Kenneth Branagh, sebagai karakter tituler. Cerita dari film kolosal ini berlatar belakang raja Henry V ketika ia mencoba untuk mengklaim kerajaan Perancis atas nama Inggris selama Perang Seratus Tahun. Film itu juga dibintangi Emma Thompson, Judi Dench, dan Robbie Coltrane.

Richard III (1955)

Film kolosal lain yang didasarkan pada karya Shakespeare, Richard III menceritakan kisah raja Inggris yang kejam dan sepak terjangnya dalam hal penaklukan wilayah. Dibintangi oleh Laurence Olivier, Cedric Hardwicke, Nicholas Hannen, dan Ralph Richardson.

Raja terakhir dari Home York, Richard III terbunuh di Pertempuran Bosworth Field, yang menandai berakhirnya Abad Pertengahan di Inggris. Dia diyakini oleh beberapa sejarawan telah membunuh keponakannya, Edward V dan Richard, Duke of York, guna menghilangkan risiko kehilangan tahtanya. Legenda mengatakan bahwa para pangeran muda yang dibunuh itu diam-diam dimakamkan di Menara London.

Becket (1964)

Dengan peringkat 7,8, Becket menjadi salah satu film kolosal terbaik di IMDb. Dibintangi oleh Richard Burton dan Peter O’Toole, film ini mendokumentasikan hubungan antara Henry II dari Inggris dan uskup Thomas Becket.

Thomas Becket yang sekarang lebih dikenal sebagai Santo Thomas dari Canterbury, melayani Uskup Agung Canterbury dari tahun 1162 hingga 1170. Ia dibunuh oleh empat ksatria yang mengikuti raja dan kemudian dikanonisasi oleh Gereja Katolik dan Gereja Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *