Tag: film indonesia


Begini Nasib Pemain Film Naga Terbang Indosiar Jaman Dulu

Begini Nasib Pemain Film Naga Terbang Indosiar Jaman Dulu

Bagi kita anak tahun 90an pasti sudah tidak asing dengan sinetron naga terbang yang dulu sempat menghiasi televisi di pagi hari menjelang siang. Memang dulu Indosiar menjadi channel TV favorit masyarakat Indonesia, selain karena banyak kartun yang disiarkan di Indosiar, ada juga berbagai macam cerita sinetron jaman dulu yang juga disiarkan pada Tv ini. Tentu saja anda semua penasaran mengenai bagaimana ya nasib pemain film jaman dulu saat ini? Kira-kira apakah masih sukses seperti jaman dulu ketika mereka masih membintangi berbagai macam film di Televisi kita.

Pemain Film Jadul Indosiar Tahun 2000an

Di era awal tahun 2000an, dunia pertelevisian Indonesia dipenuhi dengan berbagai macam acara FTV atau Film Televisi dengan cerita-cerita unik dan menarik yang pastinya masih membekas di hati kita hingga saat ini. Banyak yang bercerita tentang kisah percintaan, drama kolosal atau misteri legenda suatu daerah. Walaupun kini dicemooh karena editan atau CGI nya yang tidak bisa realistis, namun tentu saja acara jaman dulu ini masih membekas di hati kita dan populer banget dulunya. Berikut adalah daftar pemain film jadul Indosiar tahun 2000an.

  • Afdhal Yusman

Bagi anda yang dulunya menonton film naga di Indosiar tentu saja sudah tidak asing dengan Afdhal Yusman. Afdhal Yusman adalah pemain film Indosiar yang biasanya membintangi berbagai macam serial drama kolosal. Dengan wajah yang tampan dan juga perawakan yang fit sehingga membuat Afdhal Yusman cocok jika dijadikan sebagai aktor utama pada film drama kolosal. Kini, setelah drama Naga di Indosiar sudah tidak lagi eksis, sekarang ia lebih banyak menjadi bintang iklan dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Hilangkan Rasa Bosan Dengan Menonton Rekomendasi Film Pendek Indonesia

  • Temmy Rahardi

Selain itu ada juga pemain film naga Indosiar yang juga populer dulu. Temmy Rahardi juga sering menjadi pemeran utama pada serial Naga Indosiar dengan kisah drama kolosal maupun drama percintaan. Dengan akting yang keren dan juga wajah yang tampan membuat Temmy Rahardi menjadi idola para ibu-ibu dan juga para remaja cewek jaman dulu. Temmy Rahardi saat ini menjadi seorang presenter di salah satu acara TV Swasta tanah air ketika sinetron Naga Indosiar sudah tidak eksis lagi.

  • Ratu Annisa

Ratu Annisa adalah pemain film naga Indosiar yang lebih banyak mendapatkan peran sebagai antagonis. Walaupun begitu, aktingnya yang bikin kita semua geregetan tentu saja kita kangenin saat ini. Saat ini Ratu Annisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya di Bandung setelah film Naga Indosiar sudah tidak eksis lagi.

  • Ayu Anjani

Terakhir ada Ayu Anjani yang merupakan pemain film Lasmini yang dulu sempat populer dan hadir di layar kaca kita. Selain paras yang cantik, Ayu Anjani juga memiliki bakat akting yang sangat jago sehingga ia banyak diidolakan oleh ibu-ibu jaman dulu. Sekarang ia sibuk menjadi seorang ibu rumah tangga dan juga mengurus bisnis yang dijalankan oleh dirinya dan suami.

3 Film Drama Komedi Yang Dapat Mengatasi Kejenuhan Kalian Saat Berada Di Rumah

3 Film Drama Komedi Yang Dapat Mengatasi Kejenuhan Kalian Saat Berada Di Rumah

Gak ada bosan bosannya saya akan merekomendasikan sejumlah film drama komedi Indonesia yang bisa kamu tonton kembali saat waktu santai maupun libur. Apalagi sekarang seluruh dunia sedang menghadapi wabah virus yang mematikan dan memaksa untuk tetap berada di rumah dan bekerja dari rumah. Salah satu kegiatan yang bisa kamu isi ketika gak bisa keluar rumah yaitu dengan menonton film, salah satunya dengan bergenre komedi. Saya tau, pasti kalian udah jenuh banget diam di rumah dan rindu akan kegiatan sehari hari yang dilakukan diluar rumah seperti bekerja maupun liburan. Tapi tenang, mungkin dengan menonton film kamu akan merasa terhibur dan melupakan kejenuhan yang ada di fikiran kalian. Apalagi jika menonton film komedi yang bisa mengundang tawa dan mengocok perut kalian, hehe. Langsung simak aja yuk, tulisan di bawah ini tentang 5 film drama komedi yang dapaat mengatasai kejenuhan kalian saat berada di rumah.

  • 3 Dara

Pasti kalian berfikir kalau melihat judul film yang satu ini bakal diperankan oleh artis artis cantik, ya kan? Jangan salah, ternyata film ini diperankan oleh para 3 aktor lelaki yang dikutuk menjadi perempuan, haha. Film ini dibintangi oleh para aktor ternama seperti, Adipati Dolken, Tora Sudiro, Tanta Ginting dan juga Melayu Nicole Hall. Jika kalian menontonnya, saya yakin kalian akan terhibur dengan kelucuannya dan juga kekonyolannya sehingga kejenuhan yang ada di fikiran kalian akan menghilang.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Terbaru di Tahun 2020

  • Kapan Kawin?

Jika kalian mengidolakan aktor tampan yaitu Reza Rahadian, mungkin ini film yang tepat bagi kamu untuk tonton kembali. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Dinda, dan telah menginjak usia yang ke 30 tahun tetapi belum juga menikah. Akibat dari tekanan orang tuanya yang selalu menyuruh Dinda untuk menikah, akhirnya diapun menyewa seorang aktor teater yang bernama Satrio. Dari situlah awal mula cerita yang bisa membuat kamu  tertawa terpingkal pingkal oleh aksi yang diperankan oleh Reza Rahadian dan juga  Adinda Wirasati.

  • Skakmat

Film yang satu ini tidak hanya menampilkan adegan lucu saja, namun terselip adegan laga keren yang di perankan oleh para pemainnya.  Film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini berhasil memukau para penontonya dengan adegan adegan lelucon yang dimainkan oleh para aktor tersebut. Film ini mengisahkan tentang Jamal yang merupakan tukang ojek bermimpi untuk membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Singkat cerita, Jamal bertemu dengan orang yang bernama Ivan untuk mengantarkan Dito yang merupakan seorang kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi dan mendapatkan bayaran 90 juta jika berhasil menjalankan tugasnya.

Nah itu guys beberapa film drama komedi yang bisa saya bagikan untuk kalian, mudah mudahan bisa membantu mengatasi kejenuhan ketika berdiam di rumah.

Update Film Indonesia Terbaru 2020

Update Film Indonesia Terbaru 2020

Dunia perfilman indonesia setiap tahunnya pasti memberikan kejutan-kejutan film yang sangat luar biasa, tak hanya film romantis, masih banyak film-film indonesia yang memberikan nuansa khas nusantaranya, seperti film horor, perjuangan pahlawan, hingga bertemakan komedi yang mengundang decak kagum bagi setiap penonton.

Di tahun 2020 ini banyak film lokal yang sudah membuat penasaran para penggemar, mau tau apa saja update film indonesia terbaru 2020 ini? Yuk baca sampai selesai.

  • Toko Barang Mantan

Dalam film toko barang mantan ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang bernama Tristan yang tak kunjung lulus kuliah karena skripsinya belum rampung,, namun anehnya dia malah asik mengurus bisnis kecil kecilannya yaitu toko barang mantan.

Dari sekilas, toko yang dimiliki Tristan ini merupakan toko yang biasa. Namun disisi lain toko yang dimiliki tristan ini memiliki barang-barang dengan cerita yang luar biasa. Ternyata dibalik berdirinya toko ini adalah si pemilik (tristan) ingin berniat jual beli barang pemberian sang mantan.

  • Mangku Jiwo

Film Mangku jiwo merupakan film yang mengisahkan asal mula munculnya kuntilanak, awal munculnya kuntilanak sendiri adalah akibat perseteruan antara Brotoseno dan Coktokusumo. Dikisahkan bahwasanya Brotoseno dan Cokrokusumo sendiri merebutkan sebuah kekuasaan atas loji pusaka. Keberadaan loji pusaka ini akhirnya memantik rasa kebencian satu sama lain antara brotosena untuk membalaskan dendamnya kepada cokrokusumo melalui seorang wanita yang bernama kanti.

Baca Juga: Daftar Film Kolosal Luar Negeri Terbaik Versi IMDb

  • Dignitate

Film ini diangkat dari wattpad karya Hana Margaretha yang sudah dibaca lebih dari 9 jt pembaca. Dignitate sendiri mengisahkan seorang siswa SMA Sanjaya yang bernama Alfi yang terkenal sebagai sosok yang dingin, galak, dan sarkas. Karena mempunyai sifat tersebut, ia pun mendapat julukan ganteng-ganteng serem (GGS) dari teman sekolahnya.

Hingga suatu saat datanglah seorang siswi baru yang bernama alana yang baik, polos dan periang. Kepribadian Alfi dan Alana yang sangat bertolak belakang inipun sering memnbuat keduanya bertengkar.

  • Nikah Yuk

Dalam film ini berkisah tentang seorang Arya yang berasal dari kalangan menengah atas yang dipaksa nikah muda oleh kedua orangtuanya. Namun arya menolah karena dirinya masih ingin berkarir menjadi seorang fotografer profesional.

Namun semua berubah ketika seorang Arya tak sengaja berjumpa dengan perempuan yang bernama Lia. Lia adalah perembpuan yang berprofesi sebagai komikus mengubah sudut pandangng arya terhadap pernikahan

  • Janin

Film ini berkisah mengenai sepasang pengantin yang bernama Dinar dan Randu, yang mana pada awal rumah tangga mereka tampak bahagia sekali. Dan kebahagiaan itu bertambah ketika sang suami mengetahui kalau istrinya hamil. Namun sayangnya kebahagiaan yang mereka miliki mulai terusik dengan kedatangan tetangga barunya yang mempunyai banyak misteri.

Film Sejarah Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

Jasmerah, jangan sekali kali melupakan sejarah. Itulah yang digandang gandang oleh sang proklamator kita Ir. Soekarno. Jika jaman dulu ingin mengetahui sejarah harus belajar di sekolah atau membaca buku di perpustakaan, kini dengan menonton film sejarah kamu bisa dengan mudah menangkap rangkuman dari apa yang terjadi di masa lampau. Selain makin pintar, kamupun mendapat hiburan berupa film. Asyik bukan?

Beberapa film sejarah indonesia dibawah ini wajib kamu tonton supaya mengetahui perjuangan dan pengorbanan para pahlawan terdahulu kita.

Kartini (2017)

Sesuai dengan judul filmnya, kartini mengisahkan perjuangan pahlawan wanita yang paling populer di Indonesia. Kamu harus menonton filmnya supaya tahu bagaimana seorang kartini memperjuangankan kesetaraan gender, hingga kesetaraan tingkat sosial. Kartini memiki pandangan bahwa semua manusia sama, memilik hak pedidikan dan bersuara. Tidak mengenal pria atau wanita, kaya atau miskin, suku manapun semuanya berhak untuk itu.

Baca Juga : Film Kolosal Indonesia yang Populer Dimasanya

Guru Bangsa : Tjokroaminoto (2015)

Selepas tanam paksa yang dilakukan oleh pemerintahan Nippon, kondis masyarakat sangat memprihatinkan. Kemiskinan dan kesenjangan sosial terjadi dimana mana. Berangkat dari keresahan tersebut Tjokroaminoto berjuang keras menyetarakan hak dan martabat di masyarakat indonesia.

Oemar said Tjokroaminoto yang diperankan oleh aktor kawakan Reza rahardian lahir dari darah bangsawan jawa yang memiliki latar belakang keislaman yang kuat. Ia rela melepaskan gelar kebangsawanannya dan turun ke bawah untuk menyelamatkan bangsa. Tjokro berjuang mendirikan organisasi Sarekat Islam dimana organisasi tersebut merupakan organisasi terbesar pertama yang memiliki anggota hingga 2 juta orang.

Soekarno (2013)

Soekarno merupakan film biografi adaptasi dari kehidupan nyata sang proklamator Indonesia Ir Soekarno.

Film ini bercerita awal mula sang proklamator lahir. Hingga aksinya dalam meraih kemerdekaan republik Indonesia.

Sukarno kecil yang awalnya bernama Kusno adalah anak yang sering sakit sakitan. Sang ayahpun mengganti nama anaknya dengan nama Soekarno dengan harapan anaknya tersebut menjelma menjadi kesatria dalam pewayangan layaknya tokoh adipati Karno. Cita cita ayahnya terpenuhi. Soekarno muda menjelma menjadi seorang orator ulung yang membahayakan kesetabilan pemerintahan penjajah Hindia belanda dan Jepang. Bersama rekanya Hatta dan Sjahrir, Soekarno berusaha keras merebut kemerdekaan RI.

Sang Pencerah (2010)

Sang pencerah adalah film yang mengisahkan seorang kiyai pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Berdasar dari kesadaranya bahwa masyarakat muslim Indonesia yang tradisinya banyak melenceng dari agama Islam, KH Ahmad Dahlan berjuang sekeras mungkin supaya ajaran Islam di bumi pertiwi kembali lurus. Perjuagan KH Ahmad Dahlan benar benar mengalami hambatan. Beliau harus berhadapan dengan keyakinan para pemuka agama tanah air yang teguh menganut ajaran tradisinya.

Itulah beberapa film sejarah indonesia yang diangkat dari kisah nyata perjuangan pahlawan. Film film tersebut sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton supaya menambah ilmu dan wawasan tentang sejarah negara Indonesia.

Film Kolosal Indonesia yang Populer Dimasanya

Karena tidak masuk kedalam kategori genre film, mungkin beberapa dari kalian masih belum faham apa itu film kolosal. Mudahnya, film kolosal adalah film yang jalan ceritanya berpijak dari sejarah dan legenda. Berbeda dengan film fantasi yang sepenuhnya merupakan imajinasi sang penulis ataupun sutradara, film kolosal memiliki ide cerita dari legenda masyarakat. Ciri dari film kolosal Biasanya :

– berlatar belakang jaman lampau. Hal ini karena pijakan dari legenda sudah pasti tempo dulu atau masa lampau.

– melibatkan banyak orang dalam pembuatanya. Alur cerita film kolosal biasanya tidak jauh seputar kerajaan dan peperangan. Seningga memerlukan banyak pemeran dan properti.

– Jalan cerita sangat kental akan kepercayaan dan kebudayaan masyarakat sekitar.

baca juga : REKOMENDASI FILM TERBAIK SAAT HARI LIBUR

Itulah beberapa ciri dari film kolosal. Sekarang mari kita beranjak ke film kolosal indonesia yang populer dimasanya.

Wiro Sableng

Wiro sableng adalah serial drama kolosal indonesia yang sangat populer di era 90an. Tokoh utama yang kuat, sakti namun jenaka sukses menjerat hati para penikmat film indonesia. Bahkan saking terkenalnya, banyak pedagang yang menjual tas anak, baju anak dan aksesoris bergambar wiro sableng. Dan itu sukses laris manis.

Herning Sukendro selaku aktor yang memerankan tokoh utama sukses membawakan wiro sableng hingga terkenal. Namun sayang, kabarnya kehidupan Herning yang akrab disapa Ken Ken itu “jatuh”. Saat ini sang aktor sedang menggeluti profesi barunya sebagai petani sayur.

Kembali ke film, saat ini serial yang akrab dengan jargon 212 sudah di remake dan masuk ke layar lebar. Pemeran utama dari wiro sableng versi remake tak lain adalah anak dari pencipta karakter ini. Yaitu vino g bastian. Vino mengaku senang dapat memerankan karakter yang diciptakan mendiang ayahnya.

Si Buta dari Gua Hantu

Film kolosal ini diangkat dari komik karya Ganes TH. Si buta dari gua hantu mengikuti kepopuleran Wiro sableng yang viral saat itu.

Latar belakang dari film kolosal ini adalah zaman kolonial hindia belanda. Si buta dari gua hantu menceritakan Barda Mandrawata seorang pendekar silat dari perguruan elang putih. Barda sangat terpukul mengetahui tunanganya Marni Dewianti, ayahnya, Paksi Sakti Indrawatara dan saudara saudara seperguruanya, tewas ditangan seorang perndekar sakti nan kejam yang berjuluk si mata malaikat. Bardapun mencari dan balas dendam kepada pendekar tersebut. Namun sayang, pembalasan dendam tersebut harus barda bayar dengan harga yang tidak murah. Yaitu barda kehilangan penglihatanya.

Setelah balas dendam berhasil barda lakukan, secara tidak sengaja dia menemukan gua angker dan bersemedi lah di gua tersebut. Barda bersemedi dan mempelajari ilmu ajian langka dalam gua tersebut.

Setelah muncul dari pengasingan di gua tersebut, barda dihadapkan kembali dengan kenyataan pahit. Tunanganya marni ternyata masih hidup. Namun nahas marni sudah menjadi istri orang lain. Merasa sedih, marah dan putus asa menyalahkan keadaan, Barda kemudian berkelana dengan monyet setianya membasmi kejahatan di muka bumi. Petualangan si buta dari gua hantu pun dimulai.

4 Film Indonesia Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton Kembali

4 Film Indonesia Terbaik Yang Bisa Kamu Tonton Kembali

Film Indonesia mempunyai beberapa macam genre yang tentunya bikin kita betah menontonnya. Selain itu, paras para aktor dan aktris mampu memikat para penggemarnya menjadi semakin baper. Harus kita akui, bawha perfilman di tanah air semakin menunjukan kemajuan yang sangat pesat, bahkan beberapa diantaranya mampu menembus pasar Internasional. Disamping itu juga, kita harus memberikan apresiasi kepada si pembuat film yang mampu menunjukan kualitas gambar yang sangat baik. Tak hanya para aktor dan aktris yang membuat film tersebut menjadi sangat baik ketika di tonton, kita harus bangga dengan  sejuta keindahan alam di tanah air yang membaut menjadi sangat terkenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Langsung simak aja yuk 4 film Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton kembali.

  • Laskar Pelangi

Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Andre Hirata mampu menembus pasar internasional. Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini, menceritakan tentang 10 orang anak yang bersekolah SD dan SMP di sebuah sekolah Muhammadiyah yang terletak didaerah Belitung yang penuh keterbatasan.  Menurut sang pembuat novel Andrea Hirata, dengan diadaptasinya menjadi sebuah film mampu memberikan pesan pesan  yang terkandung di bukunya tersebut dan dapat menyebar ke semua khalayak yang lebih luas lagi.

  • Ada Apa dengan Cinta

Film Ada Apa dengan Cinta merupakan sebuah film percintaan yang dirilis pertama kali pada tanggal 7 Februari 2002, dan disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film yang berdurasikan 112 menit ini menceritakan tentang seorang gadis yang cantik dan juga pintar pada masa masa SMA serta selalu menjadi langganan juara puisi di sekolahnya.  Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama, diantaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Ladya Cheryl, Titi Kamal, Adinia Wirasati, Sissy Priscillia, Mang Diman serta Dennis Adhiswara.

Baca Juga:Film Pendek Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan

  •  Ayat Ayat Cinta

Film yang tayang pada 28 Februari 2008 ini sama halnya dengan film “Ada Apa dengan Cinta” yang diadaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Film ini bagi saya sendiri dapat memetik pelajaran yang begitu banyak salah satunya adalah tentang kesederhanaan hidup untuk menggapai sebuah impian. Film yang disutradari oleh Hanung Bramantyo ini memiliki durasi sekitar 120 menit, dan di perankan oleh para aktor populer, seperti Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Zaskia Adya Mecca, Melanie Putria dan juga Carissa Putri.

Itu dia guys beberapa rekomendasai film Indonesia yang bisa kamu tonton kembali. Kita juga harus bangga dengan semua karya anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, serta kita juga harus tetap mendukung mereka agar bisa membuat karya karya yang lebih baik lagi agar bisa dinikmati oleh semua masyarakat khususnya bagi para pecinta film Indonesia.

3 Rekomendasi Film Pendek Terbaik Di Indonesia

3 Rekomendasi Film Pendek Terbaik Di Indonesia

Film pendek memang masih belum terkenal hebat di indonesia. Namun para penggarap film pendek ini berusaha keras agar bisa selalu dilirik oleh para pecinta film khusunya masyarakat tanah air. Tak mau kalah dari film layar lebar, film pendekpun selalu menyuguhkan alur cerita yang begitu menarik dan membuat kita takjub melihatnya. Alur cerita yang dikemas menjadi modern, patut kita apresiasi kepada para pembuat film pendek ini. Setelah saya mencari tahu tentang film pendek di internet, ternayat ada puluhan judul atau bahkan bisa lebih dengan beberapa macam genre yang berbeda. Apa aja ya kira-kira judul filmnya? Langsung simak aja yuk tulisan di bawah ini tentang 4 rekomendasi film pendek terbaik di Indonesia

  • Sekar

Bagi kalian yang belum tahu tentang cerita film ini, sebaiknya kalian tonton sendiri guys. Film ini mengangkat salah satu kebudayaan Indonesia loh, yaitu Batik. Film yang diperankan oleh salah satu aktris senior Christine hakim ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Sekar yang kebetulan dia tidak bisa melihat serta menjadikan batik menajdi pusat hidupnya. Meskipun dia tidak bisa melihat, Sekar tetap bisa mengenal lebih dalam lagi tentang batik lewat ibunya yang diperankan oleh Christine Hakim dan selalu menemaninya saat ibunya sedang membatik. Singkat cerita, Sekar akhirnya bertemu dengan seseorang lelaki yang  yang bisa memindahkan motif-motif batik ke media lainnya seperti besi. Kalau kalian ingin tau tentang jelasnya cerita film ini, sebaiknya kalian tonton sendiri ya biar paham,hehe.

Baca Juga:Film Pendek Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan

  • Makmum

Film pendek bergenre horor ini mungkin bisa kamu coba tonton bersama teman-teman, dan jika berani tontonlah sendirian. Kayanya salah satu film pendek ini sudah mulai populer di masyarakat deh, pasalnya ketika saya sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus yang ada di Jakarta, sebagian orang sudah mengetahui film pendek yang satu ini. Film makmum karya Reza Pahlevi ini mendapatkan penghargaan sebagai film horor terbaik di HelloFest 2016 lalu di jakarta. Film yang berangkat dari kisah nyata ini, menceritakan tentang seorang remaja puteri yang ditinggalkan sendirian di asrama oleh teman-temannya yang pulang kampung. Ketika melakukan solat tahajudnya, berasa ada yang aneh dan juga seperti ada makmum yang berdiri dibelakangnya padahal dia tinggal sendirian. Meskipun cerita ini sederhana, tapi tidak kalah seremnya loh dengan film-film horor layar lebar.

  • Mencari Sulaiman

Jika kamu penggemar film-film action, mungkin film ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian tontont ketika bosan di rumah. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Juned untuk membalaskan dendam kematian ayahnya. Juned rela dimasukan ke penjara asalkan misi balas dendamnya sudah dilakukan kepada Sulaiman yang membunuh ayahnya.

Itulah 3 rekomendasi film pendek indonesia yang bisa kamu tonton ketika bosan di rumah

Bahas 3 Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

film indonesia_drama terbaik

Industri perfilman nusantara terus mengalami perbaikan dari masa ke masa. Hal ini bisa terlihat dari perkembangan berbagai film Indonesia yang berkali-kali masuk ke festival perfilman internasional dan mendapatkan rating yang cukup baik. Kamu sebagai warga negara Indonesia pun sepatutnya bangga dan mendukung perfilman tanah air agar semakin berkembang dan mendapatkan apresiasi hingga ke dunia internasional. 

Bahas 3 Film Indonesia Terbaik, Beberapa Terkenal Hingga Internasional

Dengan lahirnya beberapa sineas berbakat didukung oleh peralatan perfilman yang semakin baik membuat kualitas film Indonesia sebenarnya tidaklah kalah dibandingkan dengan perfilman luar negeri sekelas Hollywood. Bahkan film seperti The Raid diapresiasi karena hanya dengan dana tidak terlalu besar namun menghasilkan kualitas yang sangat baik.

1. The Raid (2011)

Jika berbicara mengenai film dalam negeri terbaik yang mampu menembus kancah internasional, maka The Raid (2011) tentu harus masuk di dalamnya. Film ini mampu menarik perhatian banyak khalayak baik yang menyukai genre thriller dan aksi ataupun tidak. The Raid (2011) juga masuk ke dalam jajaran 11 film spotlight di acara Festival Film Internasional Sundance. Rating The Raid adalah 7.6/10. 

The Raid bercerita mengenai perjuangan kelompok polisi elit di ibukota yang dibintangi oleh Iko Uwais sebagai Rama dan Joe Taslim sebagai Jaka yang harus menyerang blok apartemen tempat terjadinya tindak kriminalitas. Meski terdengar sederhana, nyatanya perjuangan kelompok polisi ini tidaklah mudah. Banyak dari anggota polisi pun berjatuhan karena diserang balik oleh kelompok penjahat. 

2. Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi sebenarnya mengangkat kisah yang cukup sederhana mengenai anak-anak daerah yang berjuang demi mendapatkan pendidikan yang layak. Bertempat di daerah Belitung, film Laskar Pelangi bahkan mampu menembus lima benua. Laskar Pelangi pun berhasil meraih penghargaan di ajang Internasional Festival Film untuk Anak-Anak dan Remaja untuk kategori film terbaik. 

Anak-anak yang terdiri dari Ikal, Mahar, Sahara, Lintang, A Kiong, Borek, Flo, Harun, Kucai, Syahdan serta Trapani bersekolah di Madrasah Islam Swasta Muhammadiyah yang hanya memiliki sedikit murid bahkan hampir tutup. Perjuangan anak-anak yang tak kenal lelah berhasil meraih perhatian besar penonton.

Baca Juga: Film Sejarah Dunia yang Cocok Untuk Memperluas Pengetahuan dan Wawasanmu

3. 27 Steps of May

Film ini memiliki genre yang cukup kelam karena mengangkat kisah mengenai korban perkosaan. Gadis bernama May berjuang keras agar dapat bangkit dari trauma mendalam akibat perkosaan yang terjadi ketika ia berusia 14 tahun. Selain tema yang diangkat, hal yang membuat film ini menarik adalah karena segala emosi mampu ditunjukkan dengan baik hanya dari ekspresi dan gerak tubuh. 

Film 27 Steps of May berhasil menarik perhatian ketika penayangannya di Festival Film Internasional Busan. 

Sebenarnya masih banyak lagi daftar film Indonesia terbaik sepanjang masa yang sayang untuk dilewatkan. Film karya anak negeri ini pun sangat kaya akan genre.

5 Aktor Pemain Film Indonesia Yang Terkenal

5 Aktor Pemain Film Indonesia Yang Terkenal

Dunia perfilman di Indonesia sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Terbukti, dengan beberapa film yang di luncurkan sendiri di Indonesia sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, dan itu menandakan bahwa industri hiburan khusunya perfilman mengalami kemajuan yang luar biasa. Selain adegan aktingnya yang membuat para penonton tegang ketika melihatnya, paras wajah para aktor/aktris sangat begitu menawan dan membuat para penggemarnya jatuh hati. Selain dunia perfilman menunjukan kemajuan, ini membuat lahirnya para talenta aktor- aktor pendatang baru yang menunjukan ke eksistensiennya. Berikut dibawah ini 5 aktor pemain film Indonesia yang terkanal.

  • Reza Rahardian

Aktor yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film Indonesia. Sederet prestasi dan penghargaanpun sudah ia peroleh sejak dulu, tidak heran jika karir Reza Rahardian di dunia perfilman begitu sangat sukses. Sebelum menjadi aktor film, ternyata Reza Rahardian memulai karirny menjadi seorang model, loh. Setelah memerankan beberapa film seperti film Habibie & Ainun, nama Reza Rahardian semakin melambung  tinggidi kancah industri hiburan tanah air.

  • Adipati Dolken

Pria kelahiran Kota Bandung ini mampu menunjukan kepiawaiannya di dunia akting. Selain mempunya wajah yang tampan, Adipati Dolken juga pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti Penghargaan FFI untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik ketika pada usia 21 tahun. Selain itu, dia juga pernah beberapa kali membintangi film seperti film Posesif, Teman Tapi Menikah dan juga Perahu Kertas.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Dengan Bayaran Termahal

  • Chicco Jerikho

Tidak kalah hebatnya dengan aktor yang lain, nama Chicco Jerikho mulai dikenal oleh masyarakatn ketika ia membintangi sebuah sinetron yang berjudul  “ Cinta Bunga “ bersama dengan aktris cantik yaitu Laudya Chintya Bella. Satu per satu tawaran untuk bermain film mulai berdatangan kepada Chicco Jerikho, dan didukung penuh oleh keluarga untuk memulai karirnya di dunia akting dengan lebih serius. Sederet filmpun sudah ia bintangi, mulai dari film Filosofi Kopi, Terjebak Nostalgia dan juga Surat Cinta untuk Kartini. Hingga sampai saat ini, nama Chicco Jerikho selalu menjadi para idola penggemar film Indonesia, khusunya bagi kaum perempuan.

  • Abimana Aryasatya

Aktor yang memerankan sebagai Dono di film Warkop DKI Reborn ini, menjadikan namanya sangat terkenal di masyarakat Indonesia. Selain  memerankan sebuah tokoh di film yang dibintanginya, akting Abimana Aryasatya ini selalu totalitas ketika memerankannya. Tak heran, jika sekarang dia sangat disukai oleh para pecinta film tanah air. Sebelum memulai karirnya di dunia film layar lebar, Abimana Aryasatya memulai karirnya membintangi sinetron yang berjudul “ Lupus “ pada tahun 90an.

Sejumlah penghargaanpun sudah ia raih, seperti penghargaan Pemeran Uatama Pria terbaik dan juga Aktor Terlaris

Itulah beberapa nama aktor pemain film yang berhasil membuat masyarakat Indonesia kagum. Lalu siapa favorit kalian?

4 Film Indonesia Yang Menarik Untuk Di Tonton

4 Film Indonesia Yang Menarik Untuk Di Tonton

Film Indonesia tidak kalah menarik nya dengan film film luar negeri. Antusias masyarakat untuk menonton film  buatan Indonesia ini sangat banyak diminati, khusunya oleh para remaja. Tentunya, ini menandakan bahwa industri perfileman di tanah air semakin lama semakin berkembang. Genre yang disuguhkan  untuk para penonton sangat beragam, mulai dari Action, Komedi, hingga Romantis yang membuat para penonton terkesima ketika melihatnya. Langsung aja yuk, kita lihat 4 film Indonesia yang menurut saya menarik untuk di tonton kembali.

  • Film 5cm

Untuk para pendaki gunung,tentunya pasti udah tidak asing lagi bila mendengar film 5cm ini. Film ini berasal dari Novel karya Dony Dhirgantoro, yang menceritakan lima orang sahabat untuk mendaki Gunug Semeru. Selain dari segi film yang begitu menarik di perankan oleh beberapa aktor, kalian juga bisa menikmati keindahan alam Maha Meru yang memukau. Film ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedil Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo dan juga Saykoji.

  • Dilan 1990

Film yang di perankan oleh Iqbal Ramadhan sebagai Dilan dan juga Vanesha Prescilla sebagai Milea, mampu menarik jutaan penonton untuk melihatnya. Tidak tanggung tanggung, ketika baru tiga hari penayangan film ini sudah mendapatkan 921.000 penonton.  Sungguh luar biasa animo masyarakat ketika menonton film ini. Jika ingin lebih jelas lagi tentang jalan cerita nya, lebih baik kalian tonton sendiri ya biar lebih baper. Hehehe

Baca Juga : REKOMENDASI FILM TERBAIK SAAT HARI LIBUR

  • Hangout

Penulis hingga stand up comedian Raditya Dika tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, Radit Dika telah membuat beberapa film diantaranya, Marmut Merah Jambu, Koala Kumal hingga film Hangout ini. Film ini menceritakan tentang beberapa artis yang di undang ke sebuah pulau oleh orang yang misterius,  disana mereka tiba – tiba mati dan hanya menyisakan Raditya Dika, Sholeh Solihun serta Prily Latuconsina. Film Hangout ini bergenre komedi horor, dan tentunya film yang di buat oleh Raditya Dika ini sangat disukai oleh para kaum remaja maupun dewasa.

  • Pengabdi Setan

Melihat dari judul nya aja, kita sudah dapat mengetahui genre apa yang ada di film ini.

Horor, mungkin sebagian orang tidak suka ketika menonton film horor seperti halnya film pengabdi setan ini. Beberapa alasan yang pernah saya dengar dari orang orang yang  tidak suka dengan genre horor ini, yaitu sering merasa diikuti dan terbawa mimpi. Film ini telah dirilis pada tanggal 28 september 2017 yang disutradarai  oleh Joko Anwar. Film ini telah di tonton sebanyak 4.206.103 orang di seluruh bioskop Indonesia dan menjadikan film terlaris pada tahun 2017.

Nah, itu dia beberapa film Indonesia yang menarik untuk di tonton kembali ketika saat bosan di rumah.